Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyalurkan bantuan hibah pembangunan Masjid Ar-Rahman, Kecamatan Rantau Utara Rp100 juta.

Dalam peletakan batu pertama, Minggu (12/1) pagi, Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan rasa syukur atas kepedulian masyarakat dalam meningkatkan sarana dan prasarana rumah ibadah.

Pihaknya serius mendukung pembangunan masjid agar berjalan mulus. Menurut dia, uang rakyat akan kembali kepada rakyat melalui program keumatan, diantaranya untuk masjid, pesantren, panti asuhan dan isbat nikah. “Kami berusaha memakmurkan Masjid,” katanya.

Ketua BKM Masjid Ar-Rahman, Abduh Hasibuan menjelaskan, Masjid Ar-Rahman yang akan dibangun ini berukuran 23 meter persegi yang akan menelan dana sebesar Rp1,1 Milyar.

Sedangkan dana yang sudah terkumpul dari para donatur dan masyarakat Rp3,5 juta ditambah dengan material semen, krikil dan pasir.

Pihaknya mengapresiasi program keumatan pemerintah daerah diantaranya, honor guru MTDA terbesar se-Indonesia sebanyak Rp750 ribu dan bilal mayit, meningkatkan gaji kepala lingkungan Rp1,3 juta.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020