Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen mengungkapkan, berdirinya bangunan pos polisi di atas lahan hibah masyarakat bertujuan untuk mendukung dan mempercepat pelayanan kepolisian bagi masyarakat di wilayah itu.

"Sasarannya untuk percepatan pelayanan kepolisian yang selama ini hanya menginduk di Polsek Sipoholon," terang Kapolres Taput, AKBP Horas saat meresmikan gedung pos pelayanan kepolisian sub sektor Siatasbarita, di Jalan Raja Toga Sitompul No 29, Desa Sitompul, Kecamatan Siatasbarita, Taput, Jumat, (10/1).

Baca juga: Operasi Lilin Toba 2019, Kapolres Taput: Jangan beri peluang ganggu Natal

Dengan berdirinya pos tersebut, kata Horas, pelayanan kepada masyarakat khususnya di Desa Sitompul Kecamatan Siatasbarita akan jauh lebih cepat dari kondisi pelayanan sebelumnya yang terkonsentrasi di Polsek Sipoholon.

"Tentunya pelayanan kepada masyarakat akan jauh lebih cepat. Pos ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menyampaikan keluhan dan laporan, khususnya menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Tokoh masyarakat Desa Sitompul Kecamatan Siatas Barita yang juga pihak pemberi hibah lahan pembangunan Kantor pos polisi Siatasbarita, Mula Sitompul mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Polres Taput yang telah membangun dan mendirikan gedung pelayanan sub sektor kepolisian Siatasbarita. 

Keberadaan pos tersebut diharapkan mampu mewujudkan sinergitas masyarakat dan pihak kepolisian dalam mewujudkan Kamtibmas.

"Kiranya ke depan, dengan keberadaan pos ini, petugas kepolisian bisa bersinergi dan sama-sama mewujudkan Kamtibmas dan menjadi pelindung masyarakat," imbuhnya.

Mula Sitompul juga berharap agar pos polisi tersebut menjadi cikal bakal berdirinya Polsek Siatasbarita demi pelayanan untuk masyarakat.

Selain meresmikan gedung pos tersebut, AKBP Horas bersama jajaran juga sekaligus melaksanakan penanaman beragam jenis pohon yang menghasilkan buah di halaman gedung pos pelayanan kepolisian sub sektor Siatasbarita.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020