Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen menegaskan, setiap personel tidak boleh memberikan peluang gangguan atas pelaksanaan Natal serta Tahun Baru 2020 di berbagai daerah di wilayah hukum Polres Taput.

"Jangan beri peluang gangguan atas pelaksanaan Natal dan Tahun Baru," terang AKBP Horas di tengah agenda apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2019 yang digelar di Lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (19/12).

Kata Horas, Operasi Lilin Toba merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, serta pengecekan sarana dan prasarana pengamanan.

Gelar operasi yang bertujuan untuk mengantisipasi potensi kerawanan jelang Natal dan Tahun Baru diharapkan terlaksana dengan soliditas dan sinergitas yang tetap terjaga antara pemangku kepentingan sebagai kunci utama yang harus dipelihara dan ditingkatkan.

"Apa yang menjadi penekanan Kapolri, itu menjadi poin penting bagi kita. Gangguan atas pelaksanaan Natal di berbagai daerah jangan diberi peluang," imbuhnya.

Menurut Horas, Kapolda Sumut juga telah berpesan agar setiap gangguan kamtibmas, disikapi secara tegas.

"Setiap gangguan kamtibmas harus ditindak tegas. Pos pelayanan harus terjaga benar dengan menerapkan 'zero complain'. Laksanakan pelayanan dengan sopan santun dan terukur," sebutnya.

Sebelumnya, dalam sambutan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz yang dibacakan AKBP Horas, Operasi Lilin dilaksanakan untuk menginventarisir potensi kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, serta mencegah aksi terorisme maupun "sweeping" ormas dan aksi intoleransi.

"Sekaligus mencegah kecelakaan moda transportasi, baik darat, laut, maupun udara," jelasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019