Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe melepas keberangkatan 5 orang mahasiswa terpilih untuk belajar ke Universitas Al Azhar Mesir,  Kamis (9/1) dari Masjid Agung Jalan Ahmad Yani Rantauprapat.

Sebelum melepas Andi Suhaimi Dalimunthe merasa bangga dapat meningkatkan pendidikan religius kepada masyarakat.

Ia berpesan kepada mahasiswa untuk mengabdi di masyarakat dan juga meregenerasi para ulama di daerah. “Semoga mahasiswa ini bisa membanggakan Kabupaten Labuhanbatu, dan kepada para orangtua jangan merasa sedih, karena mereka sedang berjihad belajar ilmu agama,” jelasnya.

Ahmad Zaki Hasibuan mewakili mahasiswa merasa bangga memiliki kepala daerah yang memiliki pemikiran maju ingin menjadikan daerahnya beradab, modren tetapi dikemas dengan nilai-nilai ilmu agama yang religius.

Menurutnya, amanah ini akan di jalankankan dengan baik untuk Labuhanbatu yang dinamis dan religius. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe,” katanya.

Mahasiswa yang akan diberangkatkan, yakni Glen dari Kecamatan Rantau Utara, Ahmad Zhaki Hasibuan dan Nurhabni Hasibuan dari Kecamatan Pangkatan, Siti Nurhayati dari Kecamatan Panai Hilir dan Nurul Husnah dari Kecamatan Bilah Barat.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020