Manajemen PT Pegadaian (persero) Kanwil I Medan menargetkan jumlah nasabah bisa mencapai satu juta orang pada tahun 2020.

"Sasaran pertambahan nasabah adalah kalangan milenial yang memang terus bertumbuh," ujar Pemimpin Kantor Wilayah I Medan,  Edwin Soeharto Inkiriwang di Medan, Sumatera Utara, Selasa.

Dia mengatakan itu usai acara serah terima jabatan Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah I Medan dari Hakim Setiawan yang menjadi Kanwil Pegadaian Jakarta II ke dirinya.

Edwin sebelumnya menjabat Deputi Kantor Area Madiun. Edwin yang didampingi Humas Pegadaian Gopher Manurung mengakui jumlah nasabah di.Kanwil I Medan terus naik.

Pada tahun 2019 jumlah nasabah naik 21 persen dan pada tahun 2020 ditargetkan bisa naik dua persen lagi atau 23 persen.

Adapun target omzet, katanya, wilayah Kanwil I Medan sebesar Rp12 triliun dengan outstanding loan hingga Rp4,3 triliun.

Edwin menegaskan untuk mencapai target kinerja tahun 2020, manajemen akan fokus menjalankan tiga jasa yang sudah dikelola selama ini.

"Tiga jasa itu yakni jasa kredit berdasarkan hukum gadai, jasa kredit berdasarkan fidusia dan jasa lainnya," kata Edwin.

Selain dari gadai, katanya, Pegadaian memprediksi yang paling besar nantinya memberikan kontribusi pertumbuhan yang tertinggi adalah dari pinjaman ke UMKM.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020