Menteri Agama RI Fachrul Razi menyerahkan penghargaan kepada Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu, S.H.

Penghargaan berupa piagam tersebut diterima Syahrul M.Pasaribu di Gedung Madinatul Hujjaz Asrama Haji, Medan, Sabtu (4/1).

Kementerian Agama RI menilai peran serta dan kontribusi dalam mewujudkan kerukunan ummat beragama dan pembangunan keagamaan dilakukan Syahrul di Tapanuli Selatan dan Sumatera Utara umumnya cukup baik.

Baca juga: Menag: Saya pecinta celana cingkrang

Seperti hibah areal pertapakan seluas 11.170 meter persegi untuk gedung perkantoran Kanwil Kemenag dan MUI Tapanuli Selatan di Sipirok.

Selain itu aktifnya bupati dalam berbagai sumbangan kegiatan keagamaan, perhatian khusus pada Kemenag, serta bantuan Ormas dan Sosial keagamaan di Tapanuli Selatan selama ini selama kepemimpinannya dua periode (2010-2015 dan 2016-2021).

Selain Syahrul, ada juga sejumlah kepala daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama lainnya di Sumatera Utara yang diberi penghargaan oleh Menteri Agama.

Dalam acara rangkaian resepsi Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-74 digelar Kanwil Kemenag Sumut itu Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menyerahkan sertifikat tanah seluas 11.170 meter persegi itu kepada Menteri Agama RI yang disaksikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tersebut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020