Karang Taruna Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar acara Hari ulang tahunnya yang ke satu di Halaman Aula Sarasi dua Kantor Camat setempat, dan berlangsung meriah.

Acara yang dihadiri Camat Angkola Muaratais A.M Fadhil Harahap, Lurah, Kades, PK KNPI, dan ratusan kader Karang Taruna ini diperingati pada momen malam pergantian tahun dari 2019 ke 2020, Selasa (31/12) malam tadi.

Camat Angkola Muaratais dalam sambutannya arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap perkembanganbkemajuan organisasi dan kinerja Karang Taruna dibawah binaannya tersebut.

"Hanya saja, keberhasilan bukanlah untuk disombongkan melainkan merupakan sarana berbagi ilmu dan bermanfaat bagi semua. Dan, terus bangun kekompakan," pintanya.

Sementara Ketua Karang Taruna Angkola Muaratais, Indra Marpaung, mengatakan kemajuan perkembangan organisasi Karang Taruna ini tidak lepas sari saran serta masukan A.M Fadhil.

"Kami bangga kepemimpinan A.M. Fadhil Harahap yang secara berkesinambungan cukup perhatian kepada kami (Karang Taruna) hingga bisa eksis seperti sekarang ini," ucapnya.

Soalnya meski baru seumur jagung Karang Taruna  sudah mampu mengukir prestasi meraih tiga penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Tingkat Propinsi Sumatera Tahun 2019 sekaligus.

Yakni penghargaan atas Juara 3 Karang Taruna Desa Teladan, Pembina Karang Taruna Desa Teladan dan Pembina Karang Taruna Kecamatan Teladan yang diserahkan Gubernur Sumatera Utara (13/12/2019) lalu di Medan.

"Oleh karenanya kami (Karang Taruna) merupakan laboratorium bagi pemuda untuk bersosialisasi dan mengabdi serta bertekad mempertahankan dan meningkatkan prestasi serta tetap bersinergi dengan visi misi KNPI dalam pemberdayaan pemuda kearah yang positif dan paripurna," sebutnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020