Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menerima kunjungan dosen dari University of York, United Kingdom, Pelin Derinalp, Phd di ruang kerjanya, Senin.

Kunjungan tersebut adalah bagian dari riset ke Indonesia, salah satunya di Kota Padangsidimpuan, sekaligus sebagai bentuk apresiasinya untuk Kota Padangsidimpuan. 

Menurut Derinalp, Padangsidimpuan adalah salah satu kota yang cantik dengan suasana lingkungan yang sehat dan bersahabat.

Pria warga negara Turki tersebut punya saran untuk menjajaki program "sister-city" kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan dengan Kota di Turki. Ia juga sebagai dosen tamu di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UM Tapsel) sebagai dosen bahasa Inggris. 

Menurutnya UM Tapsel adalah salah satu universitas yang sangat bagus di Kota Padangsidimpuan, dimana Wali Kota Padangsidimpuan adalah salah satu alumni dari kampus tersebut.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyambut baik kunjungan tersebut. Ia berharap hasil riset Derinalp akan memberi dampak positif bagi Indonesia terkhusus Padangsidimpuan.

Irsan berpendapat kehadirannya sebagai dosen tamu di UM Tapsel selain memberi penguatan terhadap dunia pendidikan tapi juga membawa nama harum Kota Padangsidimpuan di tingkat international.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019