Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dikabarkan akan datang ke Labuhanbatu Utara. Orang pertama di Sumut itu disebut-sebut akan meninjau lokasi banjir bandang yang menimpa dua desa di Kecamatan Na IX-X, Senin (30/12).

Koordinator Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Labura Janaban Sipahutar menyebutkan hal itu kepada Antara, Minggu. "Tadi bupati menyatakan Gubsu mau datang ke Labura," katanya menjawab pertanyaan Antara.

Untuk itu, tambahnya, bupati meminta agar menyiapkan hal-hal terkait kedatangan mantan Pangkostrad tersebut ke tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu. "Kami diminta bersiap-siap," tambahnya.

Baca juga: 15 hektar sawah rusak disapu banjir besar di Labuhanbatu Utara

Pria yang turun langsung ke dua desa yang terparah dilanda banjir bandang itu menyebutkan, bupati juga telah datang ke Desa Pematang untuk melihat langsung bagaiamana kondisi warganya yang tertimpa musibah.

Bahkan rencana kedatangan mantan Pangdam I/BB itu juga sudah dikabarkan oleh akun Labura Ku. Akun yang cukup digandrungi warga Labura itu juga mengutip ucapan Janaban Sipahutar.

Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Pemprovsu Mhd Ikhsan SSTP MAP yang dikonformasi via telepon terkait kabar itu, hingga berita dikirim ke redaksi belum memberi jawaban. 

Baca juga: Polres Labuhanbatu siap bantu korban banjir besar di Labuhanbatu Utara

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019