Kepala Kepolisian Resor Labuhanbatu AKBP. Agus Darojad mengatakan, siap membantu korban bencana banjir besar di Desa Pematang, Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara, akibat hujan dengan intensitas lebat, sejak Sabtu (28/12) malam. 
 
"Seluruh jajaran Polres Labuhanbatu siap membantu korban bencana," tegas Kapolres Labuhanbatu AKBP. Agus Darojad, ketika dihubungi, Minggu (29/12) malam di Rantauprapat.

Agus Darojad menjelaskan, hujan lebat yang mengguyur, Sabtu (28/12) sejak pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB di Desa Pematang Kecamatan Na IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara dan terjadi banjir serta tanah longsor. 

Baca juga: Banjir bandang melanda Labuhanbatu Utara

Baca juga: Bupati Labura terjatuh ke sungai saat meninjau banjir bandang

Akibatnya, sebanyak 9 rumah warga di Dusun Siria-Ria A dan Dusun Siria-ria B tersapu air bercampur lumpur dan sebanyak 26 rumah lainnya rusak dengan nilai kerugian sekira Rp100 juta. 

Terdapat dua titik lokasi bencana besar akibat banjir dari aliran Sungai Aek Mardua dan Sungai Sosopan , diantara di Dusun Siria-ria A dan Dusun Siria-ria B. Jalan menuju Desa Pematang Putus total sekira 100 meter. Sedangkan dua jembatan menuju dusun hanyut terbawa banjir. 

Pihaknya bersama Babinsa dan BPBD dan masyarakat bergotong royong memindahkan kayu yang menghalangi badan jalan, untuk memundahkan akses menuju lokasi bencana.

"Tadi malam sekitar 01.00 WIB dini hari personil berangkat menuju TKP akan tetapi tidak dapat masuk berhubung jalan tidak bisa dilalui karena terhalang kayu dan cuaca hujan serta gelap, sehingga harus kembali ke Desa Silumajang," jelas Kapolres Labuhanbatu AKBP. Agus Darojad.   

Baca juga: Satu keluarga korban banjir besar di Labura belum ditemukan
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019