Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah melakukan peninjauan melalui udara aktivitas angkutan Tahun Baru 2020 di wilayah Sumut, Sabtu.

Peninjauan udara dilakukan menggunakan helikopter yang lepas landas dari Lanud Soewondo Medan sekitar pukul 10.00 WIB.

Lokasi yang ditinjau terdiri atas ruas Tol Medan-Tebing Tinggi, ruas jalan nasional Medan-Parapat, dan ruas jalan nasional Medan-Berastagi.

Selain Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, ikut serta dalam peninjauan itu Pangkoseknudnas III Marsma TNI Djohn Amarul, Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb Meka Yudanto, Kadishub Provinsi Sumut, dan Kepala BBPJN I Medan.

Usai istirahat makan siang rombongan yang mendarat di Lanud Soewondo, kembali melanjutkan peninjauan lewat jalur darat.

Lokasi yang ditinjau adalah Stasiun Besar Kereta Api Medan.

Selanjutnya rombongan meninjau Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, kemudian ke pool bus Jalan Sisingamangaraja Medan, dan terakhir pool bus Simpati Star Jalan Sunggal Medan.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada wartawan, menjelaskan peninjauan sarana dan prasarana tranportasi Natal dan tahun baru di wilayah Sumut ini adalah untuk memberi kepastian pada kesiapan moda transportasi dan operatornya.

Selain itu, peninjauan tersebut juga bertujuan melihat secara langsung tentang berbagai hal yang terjadi secara langsung di lapangan, sehingga bisa segera diambil solusinya.

"Secara umum, sarana dan prasarana tranportasi Natal dan Tahun Baru 2019/2020 di wilayah Sumut berlangsung baik dan sesuai dengan yang direncanakan," kata mantan Pangkostrad itu.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019