Peringatan Hari Ibu ke-91 hendaknya dapat dijadikan momentum penguatan ketahanan keluarga, perlindungan perempuan dan anak. Demikian antara lain dikemukakan Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE pada Peringatan Hari Ibu ke-91 di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Senin.

“Mari maknai peringatan Hari Ibu sebagai momentum penguatan ketahanan keluarga, perlindungan perempuan dan anak,” katanya dalam kegiatan yang juga dihadiri Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati, narasumber dari Medan Taslim Moeis SPSi MBA CBA dan undangan lain.

Menurutnya, kegiatan tersebut antara lain dilakukan guna mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah sama-sama berjuang dengan kaum pria.

Baca juga: Panwascam se-Labura dilantik

Baca juga: H Buyung: Hanya kematian yang bisa memisahkan saya dengan Ketua DPRD
 

Pada kesempatan itu, bupati juga menjelaskan sejumlah prestasi Labura serta program yang segera dilakukan seperti perpindahan RSUD Aekkanopan dari ibukota ke kawasan Sawah Lebar di Kecamatan Kualuhselatan.

Ketua Panitia Dedi Munthe SH pada kesempatan itu melaporkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mewariskan nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah para wanita kepada masyarakat Indonesia.

Pria yang juga merupakan Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga, Data dan Informasi pada Dinas PPPA Labura itu melaporkan, dalam rangka memeriahkan Hari Ibu, sejumlah kegiatan telah dilakukan seperti gerak jalan keluarga sehat dan bahagia, edu aksi, nonton bareng dan Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi).

Kegiatan yang juga dihadiri Kadis PPPA Labura Dra Hj Nursaadah MM tersebut diawali dengan upacara kenegaraan. Acara juga diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh bupati.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019