Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labuhanbatu Utara M Yusuf SAg melantik 24 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Bupati-Wakil Bupati 2020 se-Labura, Senin. Kegiatan itu dilaksanakan di salah satu hotel di Aekkanopan.

Dalam arahannya Yusuf mengingatkan agar seluruh panwascam melaksanakan tugasnya secara total. Karena pekerjaan panwascam adalah pekerjaan berat yang membutuhkan komitmen 100 persen untuk melaksanakantl tugas yang diamanahkan.

"Panwascam tidah boleh komitmen 99 persen. Tapi harus 100 persen," ujarnya dalam acara yang juga dihadiri Kaban Kesbangpol Labura H Endar Sakti Hasibuan SAg MM, perwakilan Danramil 02/Ak, perwakilan KPU Labura dan undangan lain.

Baca juga: Ketua DPRD kesalkan ketidakhadiran Bawaslu Labura

Selain itu, panwas selain harus memahami peraturan terkait pemilu, peraturan KPU dan peraturan Bawaslu, mereka juga dituntut untuk dapat mendeteksi dan mengtahui pelanggaran yang terjadi.

Sebelumnya, ke-24 panwas yang dilantik diambil sumpah dipandu Ketua Bawaslu Labura didampingi dua komisioner lainnya yaitu Maruli Sitorus dan Muslih Sulaiman SHI. Kemudian penandatangan berita acara oleh panwascam diwakili Surya Budi SPd.

Kemudian dua perwakilan Panwascam yaitu Supriadi dan Rodiah membacakan tujuh butir paktra integritas disaksikan oleh yang hadir dalam acara sederhana tersebut. Diantaranya adalah tidak melakukan KKN dan siap menerima sanksi moral, administrasi hingga pidana sesuai aturan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019