Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan, Hidayat SP menyatakan pihaknya siap melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati 2020.

"Kami seluruh jajaran sudah siap menggelar Pilkada Asahan 2020,"demikian kata Hidayat saat launching pilkada untuk Asahan, Minggu (22/12) di Hutan Kota Kisaran.

Hidayat menjelaskan  launching yang dilakukan bertujuan untuk  mensosialisasikan Pilkada Asahan 2020.

Pihaknya menyebutkan bahwa saat ini sudah ada beberapa tahapan yang dilakukan.

Kesiapan dan kesuksesan Pilkada Asahan, kata Hidayat tentunya tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak diantaranya Pemkab dan DPRD yang telah memberi dukungan berupa dana hibah. 

Hidayat juga mengajak kepada seluruh masyarakat Asahan untuk  menyambut Pilkada dengan baik, karena sejarahnya tidak ada pilkada yang rusuh di Asahan.

"Kalau soal gugatan Pilkada itu merupakan hak yang telah diatur dalam UU,” ucap Hidayat.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Asahan, Hambali Siambaton pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat dan penyelenggara untuk bergembira dan riang menghadapi pesta demokrasi daerah.

"Mari kita minimkan pelanggaran di Asahan, kita harus bergembira dalam Pilkada nantinya," cetus Siambaton, sembari juga menyatakan pihaknya menerima bantuan dana hibah dari Pemkab Asahan.

Mewakili Ketua KPU Sumut, Yulhasni mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan dan DPRD yang telah memberikan dukungan kepada KPU Asahan. Semoga dengan dukungan yang diberikan partisipasi masyarakat untuk memilih bisa lebih baik.

Bupati Asahan, H Surya Bsc. Mengucapkan terimakasih kepada KPU Asahan berserta jajaran yang telah bekerja keras menjalankan tahapan. Diharapkan seluruh penyelenggara bisa bekerja sesuai peraturan dan dapat mempedomani ketentuan.

"Mari kita jaga bersama menjaga ketentraman dan keamanan agar pilkada Asahan bisa berjalan dengan aman dan baik," ungkap Surya,sembari mengucapkan selamat bekerja.

Dukungan juga disampaikan Kapolres Asahan yang diwakili Kabag OPS, Kompol Firman, mewakili pimpinan DPRD, Fajar.

Diharapkan pilkada terus maju tanpa bergesekan, naiklah tanpa memijak, pilkada hanya proses jadi pemimpin pasti memilih tujuan yang sama.

Baca juga: KPU Labura laksanakan launching pilkada

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019