Untuk memeriahkan Hari Juang TNI AD ke-74, Kodim 0204/DS menggelar kegiatan Grand Final Motocross 2019 memperebutkan Piala Dandim 0204/Deliserdang Letkol Kav Syamsul Arifin yang berlangsung di Sirkuit Jaharun Centre Desa Jaharun A Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin di Deliserdang, Minggu (22/12), mengatakan ini merupakan event kedua dari event tahun lalu dan diharapkan semakin ramai dan tetap berlanjut pada masa yang akan datang.

"Alhamdulillah mudah -mudahan event-event seperti ini tetap berlanjut dan bukan hanya event nasional dan akan membawakan event internasional ke Jaharun center ini," katanya.

Dandim mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dan panitia yang telah menggandeng TNI - AD, Kodam I/BB dan Kodim 0204/DS dalam penyeleggaraan event ini dan mudah -mudahan kepercayaan ini terus dijaga dari tahun ke tahun.
 
 Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin (kanan ketiga) bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (tengah)  di Sirkuit Jaharun Centre Desa Jaharun A Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang turut hadir menyampaika melalui kejuaraan motorcross ini bisa mencari bibit pembalap khususnya Sumut

"Pemprov Sumut akan mendukung event seperti ini dan berharap tahun depan  kegiatan seperti ini dapat di laksanakan berskala Internasional dan dengan adanya kegiatan motorcross akan berdampak meningkatkan ekonomi di daerah ini," katanya.

Adapun Kelas yang diperlombakan pada puncak Grand Final Jaharun Centre Motocross Tahun 2019 yakni

Bebek 4 T Std 110 CC Pemula U17, Bebek 4 T Std 125 CC Pemula U17,
Bebek 4 T Modifikasi 110 CC Junior, Bebek 4 T Modifikasi 125 CC Junior, Bebek 4 T Modifikasi 110 CC Senior dan Bebek 4 T Modifikasi 125 CC Senior.

Kemudian Sport dan Trail 150 CC Open, Grasstrack Campuran Junior Lokal, Grasstrack Campuran Non Kategori Sumut, Bebek standart 125 CC Pabrikan / RBT 1, Bebek Standart Campuran Pabrikan / Rabat 2,  Bebek 4 Tak Lokal , BBK Campuran Lokal Khusus Galang serta MX 65 CC dan MX 250 CC.

 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019