Produk ikan Naturally Better Tilapia produksi Regal  Springs Indonesia semakin diminati pasar dalam negeri sehingga  sudah dijual di seribu lebih supermarket.

"Sejak diluncurkan Juni 2019, produk ikan Naturally Better Tilapia sudah menjangkau lebih dari 1000 gerai pasar modern di kota - kota besar termasuk Denpasar, Bali yang merupakan daerah tujuan wisata utama," ujar Senior Marketing Manager Regal Springs Indonesia, Ratna Yudythia di Medan, Sabtu.

Menurut dia, penerimaan konsumen di Bali atas produk ikan Naturally Better Tilapia itu sangat menggembirakan.

Apalagi permintaan banyak datang dari hotel.

"Dalam  acara jumpa konsumen di Bali, 
Kamis lalu, produk ikan Tilapia yang diproduksi secara alami dan berkualitas tinggi dari Danau Jawa Tengah dan Danau Toba, Sumut diakui disukai konsumen," ujarnya.

Yudythia menjelaskan, produk Naturally Better Tilapia dibudidayakan di danau
Jawa Tengah dan di Danau Toba tanpa menggunakan antibiotika, hormon maupun bahan kimia serta diolah di pabrik pengolahan di Semarang dan Serdangbedagai, Sumut tanpa bahan pengawet. 

Dengan cara budidaya dan pengolahan seperti itu, ikan yang dihasilkan alami dan sehat, kaya nutrisi protein dan
rendah kandungan lemak. 

“Regal terus memperluas jangkauan pemasaran di dalam negeri setelah 
selama lebih dari 30 tahun sukses memasarkan Tilapia ke Amerika Serikat, 
Kanada, Eropa, Australia dan Asia,” ujar Ratna. 

Pemasaran Tilapia di dalam negeri baru dimulai pada 2019 untuk memenuhi permintaan konsumen akan ikan Tilapia kualitas tinggi. 

“Selain karena permintaan pasar, 
pemasaran dalam negeri juga dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan dengan penyediaan pangan kaya protein untuk mencegah  stunting dengan program gemar makan ikan,” ujar Ratna. 

Ratna menegaskan, semua upaya bisnis program KAMI PEDULI Regal Springs Indonesia diarahkan untuk menghasilkan serangkaian produk Naturally Better Tilapia yang diproduksi dengan kualitas tertinggi untuk pasar dalam negeri dan ekspor.

 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019