Fashion show turut memeriahkan Festival Budaya dan Oleh-Oleh Tabagsel (FBO2T)  di Padangsidimpuan yang dipusatkan di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan.

Ketua Panitia FBO2T Safran Edi H Siregar, Kamis, mengatakan, event tersebut didesain untuk mengembangkan serta memperkenalkan adat Budaya dan oleh oleh Tapanuli bagian selatan kepada khalayak. 

"Tujuan lain adalah meningkatkan sektor perekonomian dan kepariwisataan, dengan rangkaian kegiatan Fashion Show di FBO2T turut memeriahkan," katanya.

Hari kedua FBO2T berbagi perlombaan digelar dalam memeriahkan acara FBO2T dari mulai lagu mars Pemko Padangsidimpuan, gordang sembilan, tor-tor nauli bulung, pecak silat, drama, puisi dan lainnya. 

Berbagai model di tampilkan mulai dari desain busana nuansa daerah dan model busana nasional, gaun pesta dan juga gaun pengantin serta beberapa busana muslim dari usia anak-anak sampai dewasa.

Sesuai data yang diperoleh dalam FBO2T, selain mempromosikan produk ekonomi kreatif lokal juga di isi dengan sejumlah kegiatan bernuansa budaya kedaerahan  Tabagsel di Padangsidimpuan.


 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019