Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang juga merupakan alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Medan angkatan 1979 secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (Ikal) SMA Negeri 1 Medan periode 2019-2024 yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan sesama para alumni lintas angkatan.

"Saya jadi Gubernur karena guru dan kita duduk disini karena guru makanya jangan heran nanti lihat guru-guru itu masuk surga," katanya usai dilantik di rumah dinas Gubernur Sumut di Medan, Selasa (17/12).

Edy menambahkan sejak dibentuknya kepengurusan ini nantinya adanya arahan agar para alumni Smansa saling kompak dan tidak ada perpecahan.

"Ini adalah kegiatan silaturahmi, murni silaturahmi dan merupakan suatu kebanggaan kita para alumni dapat kompak," tambahnya.
 
Edy Rahmayadi (kanan) menyalami koordinator angkatan alumni Smansa usai pelantikan kepengurusan Ikal Smansa di rumah dinas Gubernur Sumut, Medan, Selasa (17/12). 

Edy mengharapkan ke depan para alumni Smansa dapat mengelar reuni akbar di kawasan wisata super prioritas Danau Toba untuk menjalin kekompakan.

"Kembalikan saya ke SMA karena masa yg enak adalah masa sekolah di waktu SMA," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Edy Rahmayadi juga mengajak para alumni Smansa untuk mendukung kegiatan PON 2024 ketika memaparkan mengenai master plan pembangunan Sport Center di Deliserdang.

"Sumatera Utara nantinya bukan kaleng-kaleng, ini Sumut untuk itu mari sama-sama kita sukseskan," tambahnya
 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019