Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar sosialisasi kesadaran hukum bagi masyarakat di aula SMK Lianco Mandiri Coorperation (LMC) Kecamatan Angkola Timur, Selasa (17/12) yang dihadiri Sekda setempat Parulian Nasution.

Sosialisasi yang dilaksanakan Bagian Hukum Pemkab Tapanuli Selatan ini dihadiri sejumlah pihak camat, kepala desa, perangkat desa, unsur pemuda Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sekretaris Daerah Tapanuli Selatan mewakili bupati dalam sambutannya mengajak masyarakat agar tetap bergandengtangan dalam hal menciptakan kesadaran hukum di daerah ini.

Kepada seluruh peserta sosialisasi juga ditekankan untuk mengikuti materi sosialisasi ini dengan baik dengan harapan selesai mengikuti acara bisa menjadi corong ketengah-tengah masyarakat.

Narasumber dalam sosialisasi ini Effiana Dewi Silalahi, SH dan Lamra Fitriani Manalu, SE dari kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya Kabag Hukum Sekretariat Pemkab Tapanuli Selatan Aswin Rangkuti dalam laporannya mengatakan tujuan dari sosialisasi ini untuk menjadikan masyarakat Tapsel sadar hukum dalam rangka terwujudnya masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Baca juga: Pemprov Sumut kembangkan budidaya bawang merah di Tapsel

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019