Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) masih melakukan penyiraman di puing-puing kebakaran di komplek Stasiun KA Pematangsiantar, Senin (16/12) malam hingga pukul 20.30 WIB.

Bahkan pohon beringin besar tidak luput dari aksi "pendinginan" atas informasi masyarakat setempat yang melihat titik berpotensi api.

Kabid Damkar Joshua Sihaloho melalui Kasie Ops Remaja Ginting didampingi Danton Brama 1, Iskandar Damanik, mengatakan, upaya pendinginan itu untuk memastikan tidak ada lagi api di lokasi.

Peristiwa yang terjadi kira-kira pukul 14.30 WIB itu menghanguskan belasan kios yang berada di atas paret Jalan WR Supratman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.

Berdasarkan data sementara di PD Pasar Horas Jaya, pedagang korban kebakaran yang memiliki Kartu Izin Berjualan (KIB) ada delapan, sedangkan yang terbakar sebanyak 11 unit. 

Pj Sekretaris Daerah, Kusdianto didampingi Kabag Humas dan Protokoler M Hammam Sholeh, Kepala BPBD Midian Sianturi, Sekretaris Satpol PP Sugiarto, Sekretaris Dinas Kesehatan Urat H Simanjuntak, Direktur SDM PD Pasar Horas Jaya (PHJ) Imran Simanjuntak, Camat Siantar Barat Syaiful Rizal, anggota DPRD Franky Boy Saragih, turun ke lokasi.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019