Dalam Rencana Kerja Prioritas tahun 2020 Desa Malombu Kecamatan Angkola Sangkunur akan membangun gedung serbaguna.

"Gedung serbaguna ini penting buat pertemuan-pertemuan masyarakat desa," kata Kepala Desa Malombu Sabriyal Siregar yang menghubungi, Sabtu malam (14/12).

Menurut dia gedung serbaguna semi permanen yang akan dibangun berukuran 10 x 18 meter berkapasitas 200 orang. Selain itu tambahnya gedung PAUD dan lanjutan rabat beton serta penyertaan modal.

"RKP 2020 hasil musyawarah desa di tahun 2018 ini sudah kita sampaikan pada acara Musrembang Desa 2021 di kantor Desa Malombu yang dihadiri unsur Forkopimcam," katanya.

Sementara usulan masyarakat dalam Musrembang yang dihadiri perangkat desa, pendamping dea, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat serta pemuda denga berbagai usulan.

"Seperti usulan pembangunan lapangan sepakbola, rabat beton, tembok penahan tanah, irigasi, onderlag jalan balai desa dan lainnya," sebutnya.

Camat Kecamatan Angkola Sangkunur M.Thohir Parlindungan Pasaribu dalam sambutannya menyabut baik semua usulan yang disampaikan masyarakat termasuk RKP 2020 Desa Malombu.

"Mudah-mudahan apa yang diusulkan dapat terealisasi dengan baik serta berharap pelaksanaan RKP 2020 Desa Malombu berjalan sukses dan baik," ucapnya.

Demikian halnya Kepala Desa Malombu Sabriyal mengajak masyarakatnya untuk tetap kompak dan bersatu dalam rangka mendorong mendukung pembanguna desa yang dipimpinnya agar berjalan sukses sesuai rencana semula. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019