Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Labuhanbatu Selatan kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada kelompok usaha ternak di daerah itu.

Ketua KTNA Labuhanbatu Selatan, Hasnah Harahap di Kotapinang, Senin menyampaikan, bantuan yang diserahkan yakni berupa 136 ekor kambing untuk usaha ternak sebanyak 20 ekor per kelompok.

Pihaknya berharap bantuan ternak dapat berkembang, sehingga manfaatnya dapat dirasakan peternak. 

Pendiri Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bina Labuhanbatu Selatan ini berharap agar peternak dapat menjaga dan merawat. Sementara, pemerintah daerah diharapkan memberikan pembinaan untuk pengelolaan hewan ternak yang baik.

“Jangan dijual tetapi dirawat, sehingga kalau tercapai tujuan. Kabupaten Labuhanbatu Selatan akan menjadi swasembada kambing ke depannya,” katanya.

Hasnah Harahap menjelaskan, selain usaha ternak, KTNA telah melakukan pilot project penanaman 10 ribu bibit jahe merah di Desa Air Merah, Kecamatan Kampungrakyat dalam upaya sentra penghasil jahe merah.

Pihaknya berupaya mendorong petani agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian di daerah. “Saya sudah ketemu dengan pemilik perusahaan Sido Muncul dan mereka siap menampung hasil panen jahe merah milik petani,” ujarnya.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019