Program StudiI Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Prodi IKO FISIP UMSU) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) IKO menerima kunjungan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh (Unimal), Aceh, Selasa (3/12).
 
Selain melakukan diskusi di Ruang Audio Visual Lantai II, FISIP UMSU, para mahasiswa nimal tersebut berkesempatan juga melihat proses pembelajaran dan laboratorium yang ada.

Rombongan mahasiswa Unimal yang dipimpin dosennya Harinawati diterima langsung oleh Wakil Dekan III FISIP UMSU, AbrarAdhani, M.IKom, Ketua Prodi Nurhasanah, S.Sos, MIKom, pengelola laboratorium Penyiaran Faisal Hamzah, M.IKom, pengelola laboratorium fotografi M.Said Harahap, M.IKom dan dosen lainnya Sigit Hardiyanto, M.IKom dan Fadhil Fahlevi Hidayat, M.IKom.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara Unimal dan UMSU. Selain itu untuk melihat perbandingan antara Unimal dan UMSU,” ujar Harinawati, Dosen IlmuKomunikasi Unimal.

Menurutnya, mereka ingin melihat perbandingan mengapa UMSU bisa mendapat akreditasi A dan tentu Ilmu Komunikasi Unimal juga kedepan berkeinginan mendapat akreditasi A juga.

Menjawab keinginan tersebut, Wakil Dekan III FISIP UMSU AbrarAdani, M.Kom menyampaikan salah satu kelebihan FISIP dan UMSU, selain mempersiapkan borang akreditasinya secaramaksimal juga dengan acara memuliakan tamu.

“UMSU bersemangat dan berkomitmen untuk menjadi contoh kampus lain, yaitu menyambut para tamu yang datang ke UMSU dengan baik. Inilah bagian plus dari UMSU.Karena borang kami disusun maksimal dan kami melayani tamu dengan baik, kami bisa mendapat Akreditasi A,” paparnya.

Harinawati mengapresiasi sambutan IlmuKomunikasi UMSU terhadap Ilmu Komunikasi Unimal yang luar biasa.

"Saya tidak menyangka, sambutan UMSU kepada Unimal luar biasa.Saya membayangkan tadinya kami disambut biasa saja, duduk lesehan misalnya.Tapi sambutan UMSU terhadap kami sangatbaik,” tuturnya.

Abrar juga mengatakan, Prodi IKO FISIP UMSU mendapat akreditasi A karena dukungan dan peran serta mahasiswa IlmuKomunikasi itu sendiri.Abrarberharap UMSU dan Unimal bisa menjaga hubungan baik kedepannya.

“Semoga ukwah yang dibangun bisa terjalin dengan baik antara Ilmu Komunikasi Unimal dengan Ilmu Komunikasi FISIP UMSU,” pungkasnya. 



 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019