Bupati Labuhanbatu Utara diwakili Staf Ahli Marwansyah SH membuka Musyawarah Daerah Luarbiasa (Musdalub) Al Jam’iyatul Washliyah, Senin. Kegiatan yang dihadiri langsung Ketua PW Al Washliyah Sumut Prof Dr H Saiful Akhyar Lubis MA itu berlangsung di aula Fajar Dolpa Aekkotabatu Kecamatan Na IX-X.

Dalam arahannya, bupati antara lain menyebutkan, kegiatan itu merupakan bagian dari mekanisme organisasi. “Musdalub untuk keberlangsungan pembinaan Al Washliyah,” kata mantan Camat Aekkuo dan Kepala BKD Labura tersebut.

Ia berharap, kegiatan yang dihadiri sejumlah pengurus cabang dan ranting Al Washliyah se-Labura  dapat berjalan lancar dan demokratis. “Ketua terpilih diharapkan bisa membangun organisasi yang solid,” jelas mantan Ketua Karang Taruna Labura itu.

Kepada peserta, ia berharap untuk memilih figur yang memiliki komitmen yang tinggi terhadap kemajuan organisasi kemasyarakatan agama terbesar di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Baca juga: Samsul Tanjung pimpin Alwashliyah Labura

Pada sisi lain, ia berharap dan menyarankan agar pengunduran diri mantan Ketua PD Al Washliyah Labura H Ahmad Sampurna MA yang sekarang sudah bertugas di Labuhanbatu dapat dilakukan secara tertulis.

Ketua PW Al Washliyah Sumut Saiful Akhyar menyebutkan, Musdalub tersebut dilakukan menyusul pengunduran diri mantan Ketua PD Al Washliyah Labura. Menurutnya, pengunduran diri Ahmad Sampurna dinyatakan di hadapan sejumlah pimpinan PC Al Washliyah.

Sebelumnya Sekretaris PW Al Washliyah Sumut H Isma Padli A Pulungan SAg SH MH membacakan SK PW Al Washliyah Sumut tentang susunan pengurus PD Al Washliyah Labura pasca pengunduran diri Ahmad Sampurna.

Dalam SK itu sebagai Pelaksana tugas ketua dipercayakan kepada Drs H Khairuddin Marpaung yang sebelumnya merupakan Wakil Ketua I PD Al Washliyah Labura.

“Biasanya Plt ingin menjadi defenitif dan bertahan lama. Namun ini berbeda,” katanya merujuk kegiatan yang berlangsung hari itu.

Plt Ketua PD Al Washliyah Labura Khairuddin Marpaung pada kesempatan itu antara lain menjelaskan, dirinya memang tidak berkeinginan menjadi ketua. Namun ia menyatakan siap untuk mengusung para junior dan kader yang ingin memajukan organisasi.

“Mungkin ini merupakan jabatan Plt Ketua tersingkat di Indonesia,” kata pria yang juga aktif di sejumlah organisasi di kabupaten tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019