Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui surat pengumuman Nomor 01/X!/PANSEL JPT-TT/2019 akan melakukan seleksi pengisian jabatan tinggi pratama secara terbuka di lingkungan pemerintahan daerah setempat.

Kepala BKD Tebing Tinggi H.Sayiful Fachri, Senin, mengatakan, jabatan tinggi pratama yang akan diisi melalui seleksi terbuka yakni sekda, inspektur, asisten administrasi pemerintahan Setdako, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kadis Kepala Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Kota Tebing Tinggi.

Ke-5 jabatan tinggi pratama tersebut saat ini masih kosong. Jabatan sekda saat ini masih dijabat oleh Plh, pejabat lama H.Marapusuk Siregar yang juga kepala inspektorat memasuki purna bhakti sejak 1 Desember 2019.

Pejabat Asisiten Adm Pemerintahan saat ini masih dijabat rangkap oleh Bambang Sudaryono (staf Ahli) setelah pejabat lama H.Agussalim Purba meninggal dunia.

Kepala Dinas Dukcapil kosong setelah pejabat lama M.Dimiyathi diangkat sebagai Asisten Ekbang, dan Kadis dijabat oleh Plt sekertaris M.Fachri.

Sementara Kadis Perkimsih yang sebelumnya di jaba H. Rosmiyati Harahap yang kini sebagai Kadis PU, jabatannya dipegang Plt.Husni Zubir Harahap merangkap jabatan sebagai staf ahli.

Seleksi ini menurut dia sesuai dengan UU No.5 Tahun 2014, tentang ASN, PP No.11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS, dan Permen PAN-RB No.13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dilingkungan instansi pemerintah.

Seleksi dapat diikuti PNS dilingkungan Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Utara dan PNS Provinsi Sumatera yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Jadwal kegiatan 2 - 16 Desember 2019, Pengumuman, Penerimaan berkas dan seleksi administrasi, pada 16 Desember Pengumuman hasil seleksi, 17 Desember Psikotes dan ujian tertulis, 18 -19 Desember presentasi makalah dan wawancara.

Pada 20 Desember penyampaian hasil penilaian kepada pejabat pembina kepegawaian Tebing Tinggi dan 23 Desember 2019 penyampaian usul ke KASN.


 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019