Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar memimpin rapat dewan ketahanan pangan yang digelar di Aula Hotel Sitamiang, Jalan. Sisingamangaraja, Senin 
 
Arwin yang juga Wakil Ketua Umum Dewan Ketahanan Pangan Padangsidimpuan dalam kesempatan itu menyebutkan acara itu sangat strategis dalam rangka memantapkan pembangunan ketahanan pangan di daerah itu.

Dalam itu ia menekankan bahwa ketahanan pangan merupakan isu penting dan menjadi salah satu prioritas pembangunan nasional. 

"Upaya pemenuhan kebutuhan pangan bagi seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya, masyarakat kota Padangsidimpuan khususnya," katanya.

I ajug amengatakan tugas ke depan sangat berat, mengingat jumlah penduduk yang semakin banyak ditambah ketergantungan mengkonsumsi beras yang begitu tinggi.

"Dalam konteks ini, upaya mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan dan konsep Kawasan Rumah Pangan Lestari merupakan upaya untuk menyediakan pangan dari sekitar rumah dalam rangka mendorong pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi," katanya.

Sementara Itu Sekretaris Dewan Ketahanan Pangan Parimpunan Siregar menyebut tujuan pertemuan rapat koordinasi ini adalah untuk merumuskan kebijakan dalam rangka mendorong keikutsertaan masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Selain itu, untuk menyusun langkah-langkah percepatan pembangunan ketahanan pangan di Kota Padangsidimpuan, juga membangun sinergisme antar instansi terkait dalam merumuskan strategi pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam mewujudkan ketahanan pangan.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019