Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo melakukan kunjungan kerja ke Tapanuli Bagian Selatan untuk memantau segala aktivitas pencegahan bencana di  kawasan itu, Kamis.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan dalam kunjungan tersebut sejumlah rangkaian kegiatan yang harus dilalui melihat peta wilayah di Tabagsel mulai dari Tapanuli Tengah, hingga nantinya ke Mandailing Natal.

"Kemudian menindaklanjuti beberapa kejadian yang terjadi di Sumatera Utara, baik di Madina dan di Tabagsel khususnya maka hal ini harus segera ditindak lanjutin secara serius," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan kunjungan juga dilakukan ke PT. Agincourt Recources Tambang Emas Batangtoru untuk melihat sistem pengolahan dan penanggulangan bencana di wilayah tambang.

Tambang Martabe, kata dia, masih memelihara lingkungan secara baik dan belum ada laporan secara utuh mengenai bencana yang luar biasa efek dari lingkungam. 

"Penting, segala informasi masyarakat harus disampaikan secara luas kepada publik, mengingat kelangsungan hidup terkait tambang tidak terpisahkan," katanya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019