Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat, lolos dalam tahapan penilaian final kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Guna mengikuti tahapan lanjutan maka tim penilaian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara datang berkunjung ke Langkat, Rabu, diterima Wakil Bupati Syah Afandin SH.

Rombongan itu dipimpin oleh Afifi Lubis selaku Kabiro Pemerintah Setdaprovsu didampingi oleh Kadis PMD Asfan Sofian dan Kabiro Otonomi Daerah dan Kerjasama Basarin Yunus Tanjung serta tujuh anggota lainnya.

Afifi Lubis menjelaskan kunjunganya ini untuk melakukan penilaian, yang hasilnya akan diserahkan kepada Gubsu melalui Sekdaprovsu.

Ia juga mengatakan, jika Kecamatan Pematang Jaya meraih nilai tertinggi, maka akan menjadi kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara dan mewakili ke ajang tingkat nasional.

Baca juga: Pematang Jaya Langkat punya berbagai keunggulan

“Mari tingkatkan lagi semua aspek yang menjadi penilaian. semoga tercapai,  sebagai hadiah kerja keras,” ujarnya.

Wakil Bupati Langkat Syah Afandin pada kesempatan itu mengatakan Kecamatan Pematang Jaya meski telah sampai dipenilaian final, namun tetap saja  masih ada kekurangan yang harus dibenahi.

Maka saran dan masukan sangat diharapkan dari tim penilai dan pembina kecamatan pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar Pematang Jaya semakin baik.

“Kami yakin, Kecamatan Pematang Jaya dibawah pimpinan Camat Ahmad Fitria, jika diberi amanah yang lebih tinggi, tidak akan mengecewakan Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

Sebab, Camat Pematang merupakan salah seorang sosok ASN terbaik yang  dimiliki Pemkab Langkat saat ini. Buktinya,  mampu membawa Pematang Jaya pada posisi penilaian ini.

"Jelasnya, masuk dalam penilaian ini merupakan tantangan untuk lebih membuktikan kesungguhan Pemkab Langkat, khususnya Kecamatan Pematang Jaya dalam melayani masyarakat," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019