Riska Amaliah alumni SMA negeri 1 Panyabungan berhasil menorehkan prestasi di wisudanya dengan meraih predikat Cumlaude Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara (USU)  yang dilaksanakan di Auditorium USU itu.

Selain meraih prestasi, Riska pada kesempatan itu juga ditunjuk untuk memberikan kata sambutan mewakili wisudawan pada acara wisuda sarjana, magister dan doktorar di kampus tersebut.

Sebagai putra kelahiran Madina dan merupakan alumni SMA 1 Panyabungan prestasi ini tentu membawa nama harum daerah Kabupaten Mandailing Natal.

Menanggapi prestasi yang diraih Riska tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumut, H. Harun Mustafa Nasution merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan Riska.

"Saya mengucapkan selamat dan merasa bangga atas apa yang diraih Riska, prestasinya tentu mengharumkan nama daerah Kabupaten Madina," ujar Harun dalam rilisnya kepada ANTARA, Rabu (27/11).

Harun berharap, jejak prestasi Riska ini nantinya dapat diikuti oleh pelajar dan mahasiswa lainnya yang ada di kabupaten itu.

"Ini menunjukkan bahwa jebolan SMA daerah seperti Kabupaten Madina, jika memiliki kemauan yang keras akan mampu bersaing ditingkat yang lebih tinggi," ujarnya.

Harun juga mengapresiasi jerih payahnya orang tuanya yang telah mendidik Riska hingga berhasil meraih prestasi terbaiknya selama masa pendidikan.

Atas segudang prestasi yang dimiliki ini, dirinya mengharapkan kepada Pemerintah Daerah memberi perhatian lebih terhadap Riska seperti memperioritaskannya menjadi ASN, karena potensi yang ada pada diri Riska akan bisa dimanfaatkan untuk membangun daerah," ungkap Harun

Disebutkan Harun, kedepannya DPRD juga akan terus mendorong dan mengajak Pemerintah Daerah untuk dapat memfasilitasi dan mengalokasikan bantuan dana pendidikan bagi mahasiswa daerah yang kuliah di perguruan tinggi negeri dan swasta. 

Ia menilai, beasiswa Pemkab untuk mahasiswa sangat diharapkan dalam meringankan beban biaya pendidikan selama proses perkuliahan. Bantuan tersebut untuk mewujudkan SDM unggul yang memiliki skill dan keahlian sesuai bidangnya masing-masing.

"Semoga kedepan selain Riska Amaliah, akan banyak bermunculan lagi mahasiswa berprestasi yang dapat mengharumkan nama Daerah," harapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019