Kepala Kepolisian Resor Kota Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengajak segenap elemen masyarakat terus pererat silaturahmi untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di daerah itu.

Hal itu disampaikannya di hadapan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ormas, di Binjai, Rabu.

Kapolres menjelaskan juga dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Teuni 212 di Tugu Monas Jakarta. Ia mengajak warga masyarakat untuk tetap dapat menjaga kerukunan antarumat beragama sehingga pada saat kegiatan Reuni 212 tersebut berlangsung Kota Binjai tetap aman dan kondusif.

Ia juga menyampaikan beberapa waktu yang lalu akun Tribrata PolresBinjai ada mengupload berita yang menyinggung umat muslim di Indonesia khususnya Kota Binjai. Dalam hal ini Kapolres Binjai meminta maaf kepada para tokoh agama dan umat muslim yang tersinggung atas berita di sosial media tersebut dan itu bukan unsur kesengajaan.

Ketua Forum Kerukanan Umat Beragama Binjai HM Nasir mengawali sambutannya dalam rangka silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat itu mengajak warga masyarakat untuk membiasakan diri menghargai siapapun dia karena itu merupakan insan hamba Allah.

Ketua DPRD H Noor Sri Syah Alam Putra memberikan apresiasi kepada Kapolres Binjai atas terlaksananya silaturahmi di Polres Binjai dalam rangka menjaga kota yang aman dan kondusif serta mengajak para tokoh untuk dapat bersama-sama menjaga kekondusifan mengingat dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pemilihan Wali kota periode 2019-2024.

Hadir juga Dirintelkam Poldasu Kombes Drs Ruslan Effendi SH BKM Mesjid Agung Binjai H M Yusuf SH Mhum, Ketua PAMK Polres Binjai. H Nizamuddin SH, dan tokoh lainnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019