Kejuaraan Karate Tebing Tinggi Open VI tahun 2019 dimaksudkan sebagai wujud pembinaan prestasi olahraga sekaligus motivator penggerak penggairahaan masyarakat untuk berolah raga.

Demikian sambutan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada pembukaan kejuaraan Karate Tebing Tinggi Open VI tahun 2019, Kamis, di GOR Asber Nasution.

Ia mengatakan kejuaraan itu digelar secara rutin tiap tahun sebagai ajang kompetisi para atlet karate di suluruh Indonesia, untuk mengukur sekaligus melakukan evaluasi para karateka  sejauh mana kemajuannya selama berlatih.

Ajang coba bagi seorang atlet itu penting, seperti halnya yang dilakukan atlet karate Sumatera Utara yang selalu mengikuti kejuaraan diluar negeri seperti Malaysia, Thailand  dan negara-negara lainnya.

"Biayanya lebih murah ke luar negeri mengikuti kejuaraan, dari pada mengikutinya di Pulau Jawa dan ini merupakan salah satu permasalahan," katanya.

Wali Kota berharap kepada para atlet karate peserta kejuaraan  bertandinglah dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas, dan senantiasa menjaga silaturahmi sesama atlet dari manapun asalnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Kejuaraan Pardamean Siregar dalam laporannya menyampaikan kejuaraan diikuti 912 atlet karate, berasal dari Kabupaten/Kota di Sumut dan 4 Provinsi, dengan wasit 81 orang.

Katagori yang dipertandingkan pemula, kadet, junior, kata senior dan komite senior. Kejuaraan berlangsung selama 3 hari mulai (21-23 November 2019) di Gor Asber Nasution Tebing Tinggi.


 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019