Robinhot Sianturi secara aklamasi terpilih kembali untuk memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tapanuli Utara periode 2019-2023 dalan Musyawarah Olahraga Kabupaten yang digelar di aula Palapa Hotel, Tarutung, baru-baru ini.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin kembali KONI Taput," sebut Robinhot dalam orasi kemenangannya yang diterima ANTARA, Minggu (17/11).

"Beda pilihan itu hal yang sangat normatif dalam sebuah musyawarah, maka usai musyawarah ini, mari kita bersinergi lagi untuk memajukan olahraga di daerah ini," ujar Robinhot Sianturi.
 
Dalam agenda yang dihadiri Sekjen KONI Sumut Hairul Asmi bersama Asisten Administrasi Umum Pemkab Taput Satya Dharma Nababan, sidang Musorkab yang diketuai Tohom Lumbantobing berlangsung hingga tengah malam, Jumat, 15 September 2019.
 
Hasil Musorkab memutuskan Robinhot Sianturi menjadi Ketua Tim Formateur beranggotakan Tohom Lumbantobing dan Dedi Pane, yang akan segera menyusun komposisi kepengurusan KONI Kabupaten Tapanuli Utara, masa bhakti 2019-2023.

Sebelumnya, Musorkab juga melaksanakan rapat komisi yang dibagi dalam dua komisi. 

Mereka membahas sejumlah poin penting terkait kinerja dan program induk organisasi olahraga ini ke depan, mencakup pembinaan prestasi, litbang, pembibitan atlit, perencanaan, anggaran, organisasi, dan kehumasan.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019