Kapal penangkapan ikan KM Mega Buana 3 yang ditabrak kapal tanker di perairan luat Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil ditemukan.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono melalui Kasatpolair AKP Elpiadi melalui pesan singkat yang diterima, Jumat, mengatakan, KM Mega Buana 3 yang dikabarkan mengalami kecelakanan akibat ditabrak kapal tanker saat menangkap ikan berhasil ditemukan tim gabungan.

"KM Mega Buana 3 bersama satu orang nakhoda dan tiga orang anak buah kapal berhasil ditemukan dalam kondisi selamat di peraiaran laut Bangka di posisi koordinat 01.13.165 - 106.26.743 arah Barat Laut menuju Tenggara atau 40 mil dari pinggir pantai," katanya.

Nakhoda bernama Ashar yang sebelumnya dikabarkan hilang berhasil diselamatkan meski dalam kondisi lemas dan syok akibat kejadian itu.

"Tiga anak buah kapal masing-masing Mardi, Basrul dan Ambo Senang juga berhasil ditemukan. Saat ini korban termasuk kapal masih dalam proses evakuasi untuk ditarik ke dermaga pelabuhan atau di muara Air Kantung Sungailiat," ujarnya.

Baca juga: Ditabrak kapal tanker, nakhoda kapal ikan di Bangka dinyatakan hilang
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019