Pascaledakan bom bunuh diri di Markas Komando Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan pada Rabu (13/11), pihak Kepolisian melakukan penggeledahan di rumah pimpinan pengajian terduga pelaku. 
 
Informasi yang dihimpun ANTARA menyebutkan, pimpinan pengajian tersebut berinisial SA, warga Jalan Serdang, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. 
 
Pantauan ANTARA di lokasi rumah SA, Kamis (14/11), petugas gabungan TNI-Polri tampak melakukan penjagaan ketat. Petugas juga memasang garis polisi di area rumah itu.

Baca juga: Ada peluru kaliber 22 di sepeda motor terduga pelaku bom Medan

Baca juga: Polisi amankan istri dan mertua terduga pelaku bom Medan
 
"Iya ini rumah dia (SA), kenal aku ini orangnya. Tadi malam juga ada digeledah rumahnya ini. Banyaklah polisi yang datang tadi malam," ujar seorang warga bernama Ina.
 
Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Markas Komando Polrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu pagi sekitar pukul 08.35 WIB. 

Baca juga: Terduga pelaku bom di Medan disebut seorang mahasiswa, Kemendikbud: namanya tidak tercatat sebagai mahasiswa

Baca juga: Terduga pelaku bom Medan ternyata pernah buat parodi liputan banjir di YouTube
 
Ledakan yang diduga bom bunuh diri itu dilakukan seseorang berinisial RMN (24). Terduga pelaku meledakkan diri di sekitar kantin Polrestabes Medan. Akibatnya, enam orang terluka.
 
Pascaledakan, petugas mengamankan istri dan mertua dari terduga pelaku yang saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Mako Brimob.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019