Anggota DPR RI Delmeria Sikumbang mengimbau masyarakat kota Sibolga agar selalu waspada pascaterjadinya ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11).

Menurut Ketua TP PKK kota Sibolga itu, masyarakat Sibolga bersama dengan aparat keamanan dan pemerintah harus terus meningkatkan sinergitas dan meningkatkan kewaspadaan.

“Kita tentu mengutuk perbuatan itu dan meminta untuk diusut tuntas,” kata politisi Partai NasDem itu kepada ANTARA, Kamis (14/11), ketika diminta tanggapannya pascaledakan bom yang terjadi di Mapolrestabes Medan.

Baca juga: Polisi amankan peluru kaliber 22 dari sepeda motor terduga pelaku bom Medan

Baca juga: Polisi amankan istri dan mertua terduga pelaku bom Medan

Secara khusus bagi warga Sibolga dan sekitarnya, istri dari Wali kota Sibolga itu meminta agar tetap meningkatkan kewaspadaan, mengingat di Sibolga pernah terjadi aksi bom bunuh diri juga pada Maret lalu.

“Banyak hal tanpa kita duga bisa terjadi di sekitar kita dan faktornya juga beragam, apakah karena faktor kesenjangan sosial atau bisa juga pemahaman yang kurang tepat. Untuk itu saya mengajak masyarakat Sibolga untuk bersama-sama bersinergi dengan aparat pemerintah serta aparat keamanan untuk selalu waspada. Kita bedoa agar jangan ada lagi ledakan bom terjadi di daerah kita. Mari kita saling peduli karena yang dirugikan kita-kita juga,” imbuh anggota DPR RI dari Dapil Sumut II itu.

Sebagaimana diberitakan, ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Markas Komando Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan, Rabu, mengakibatkan enam orang mengalami luka-luka.

Baca juga: Ledakan diduga bom terjadi di Sibolga

Baca juga: Ledakan di Sibolga terjadi saat dilakukan penangkapan terduga teroris
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019