Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan, Rabu (13/11)  malam.

Wali kota  bersama Asisten III Hamdan Sukri Siregar melakukan sidak pada malam hari untuk melihat kondisi RSUD, yakni fasilitas dan manajemen pelayanan rumah sakit milik pemerintah tersebut.

"Sidak ini awal dari adanya laporan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit Kota Padangsidimpuan. Dari laporan itulah kita memeriksa kebenaran itu, ternyata memang benar adanya, jorok, kotor dan tidak sesuai yang diharapkan yakni rumah sakit bersih dan nyaman," ucap Irsan.

Baca juga: Irsan Efendi akan rotasi pejabat RSUD Padangsidimpuan

"Tapi tidak masalah, mungkin masyarakat menilai itu adalah salah kepala daerah yang tidak dapat memerintahkan perangkatnya, akan tetapi jika bersih RSUD Padangsidimpuan ini, semoga masyarakat tidak bosan memberikan informasi, karena tujuannya rumah sakit ini lebih baik dari segi fasilitas dan manajemen," katanya. 

Selama dua jam Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution berkeliling memeriksa satu persatu ruangan demi ruangan melihat kondisi kamar mandi, kondisi air, bak penampungan air, dan lampu kamar pasien.

Dari hasil sidak tersebut Wali Kota Padangsidimpuan mengaku merasa kecewa dan mengatakab kinerja pelayanan dan fasilitas RSUD Padangsidimpuan akan segera diperbaiki.

"Dua tiga hari ke depan hasil kunjungan saya ini akan diinvestigasi kembali, apakah sudah ada perbaikan," tegasnya.

Baca juga: Wali Kota Padangsidimpuan terima penghargaan dari Bawaslu
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019