Karang Taruna merupkan organisasi sosial dan pengurus serta anggotanya adalah orang-orang yang mengabdi dan bekerja untuk masyarakat dengan hati dan tampa meminta imbalan apapun

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan saat melantik pengurus Karang Taruna Tebing Tinggi Senin (11/11) di gedung Hj.Sawiyah.

Ia mengatakan ada lima ribuan desa/kelurahan yang tersebar, namun yang menjadi kebanggaan bukan masalah banyaknya, tetapi bagaimana desa/kelurahan tersebut punya inovasi dan kreatifitas, meningkatkan warganya dari pra sejahtera menjadi sejahtera.

Di Tebing Tinggi sendiri harus ada mode-mode tersendiri yang memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan Karang Taruna harus pula ada disana memberikan pemikiran yang inovatif.

Dikatakan Wali Kota, tantangan kedepan semakin berat dimana tidak hanya mengandalkan kemampuan yang dimiliki, tampa menyahuti perubahan-perubahan yang terjadi begitu cepat

Memasuki era 4.0 revolusi industri akan mengurangi tenaga manusia digantikan dengan robot atau komputer, kegiatan sosial masyarakat menjadi berkurang, satu dengan yang lain akan kurang berinteraksi.

Hal ini akan menjadi sebuah tantangan tersendiri, anak karang taruna harus pula mampu untuk menghadapinya sebagai pekerja sosial akan berhadapan dengan berbagai macam masyarakat, tidak boleh dijauhi tetapi sebalik diajak bersama.

"Asnawi Mangkualam sebagai Ketua Karang Taruna Tebing Tinggi bekerjalah dengan team work, membangun kebersamaan karena hasilnya akan lebih baik dari kerja sendiri," katanya.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019