Empat pimpinan DPRD Kota Medan resmi dilantik yang berlangsung Jumat (8/11) di Gedung DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan. 
 
Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Djaniko Girsang dan turut disaksikan oleh Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution. 
 
Adapun keempat pimpinan DPRD Kota Medan yang diambil sumpahnya yakni Hasyim dari PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD Medan.
 
Kemudian tiga Wakil Ketua yakni Ihwan Ritonga dari Gerindra, Rajuddin Sagala dari Partai Keadilan Sejahtera, dan HT Bahrumsyah dari Partai Amanat Nasional.
 
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menegaskan kepada para pimpinan DPRD yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas, tanggungjawab dan amamat yang diberikan warga Kota Medan dengan penuh amanah.
 
"Tugas berat sudah menanti dihadapan mata. Sebab masyarakat menunggu hasil kerja nyata kita," katanya dalam sambutannya.
 
Akhyar berharap agar semua unsur dapat menjaga kualitas DPRD Medan sehingga dapat menerima apirasi masyarakat untuk didengar dan diimplementasikan. 
 
"Semoga masa jabatan lima tahun ini senantiasa diisi dengan kesungguhan bekerja. Mari bekerja keras, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas," ujarnya.
 
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019