Universitas Sumatera Utara (USU) Games 2019, akan memperebutkan Piala Rektor USU, dan menyediakan 41 medali emas, yang akan digelar di kampus perguruan tinggi negeri itu, dari tanggal 4 hingga 28 November 2019.

Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu,SH, di Medan, Minggu, mengatakan diselenggarakannya kegiatan USU Games ini, untuk mempererat hubungan antara fakultas dan membangun solidaritas diantara keluarga besar USU.

Ia mengingatkan, agar seluruh keluarga besar USU jangan sampai terpecah-pecah oleh alasan apapun.

"Dalam kompetisi ini, walaupun ingin meraih juara dan predikat terbaik, sportivitas harus tetap dijaga, serta dijunjung tinggi," ujar Runtung.

Ia menyebutkan, selain itu, jaga ketertiban selama kompetisi agar tidak terjadi kesalahpahaman.Begitu juga dengan tim juri diingatkan untuk selalu menjaga kepentingan yang lebih besar, dan peganglah kejujuran dalam menilai.

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa USU yang telah berhasil meraih banyak prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Karena hal tersebut, dapat menjadi modal yang cukup dalam memperbaiki peringkat USU pada sistem perangkingan perguruan tinggi di Indonesia," katanya.

USU Games menghadirkan beragam jenis perlombaan yang terbagi 4 kategori besar, yakni perlombaan olah raga, kesenian, e-sport, duta mahasiswa dan debat mahasiswa.

USU Games yang merupakan hajatan pertama kalinya mengusung tema: "Solidaritas di atas Rivalitas" dan direncanakan akan dijadikan sebagai event tahunan USU.Sampai saat ini, jumlah peserta mendafarkan diri sebanyak 573 peserta.

Sebelumnya, Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu,SH, Kamis (31/10) di pelataran parkir Gedung Biro Pusat Administrasi USU, telah membuka perhelatan USU Games 2019.Pembukaan acara ditandai dengan penyerahan obor dari mahasiswa berprestasi kepada Rektor USU, dan pelepasan empat ekor merpati.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019