Sebanyak 35 orang mendapatkan pelayanan gratis operasi bibir sumbing dalam rangka menyambut HUT ke-69 Pemkab Tapanuli Selatan sekaligus Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019, Senin (4/11).

Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution mewakili Bupati daerah setempat, mengatakan, operasi bibir sumbing gratis ini bagian bakti sosial digelar Pemkab Tapanuli Selatan.

Sebanyak 15 dokter specialis bedah mulut termasuk dokter kesehatan Polda Sumut terlibat dalam operasi bibir sumbing dan celah langit-langit yang dilaksanakan di UPT RSUD Tapanuli Selatan, di Sipirok tersebut.

Baca juga: Festival meracik kopi meriahkan HUT Pemkab Tapsel ke-69

Menurut Parulian tujuannya membantu masyarakat agar masyarakat Tapanuli Selatan bebas dari cacat fisik (sumbing) dan sejalan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan mewujudkan masyarakatnya yang sehat selain cerdas, dan sejahtera.

Sementara Kadis Kesehatan Tapanuli Selatan dr. Sri Khairunnisa mengatakan ke 35 orang peserta operasi bibir sumbing ini berasal dari 15 kecamatan se Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kegiatan operasi sumbing berlangsung selama tiga hari mulai dari 4 - 6 Nopember 2019, dan dilanjutkan pemberian tali asih kepada 50 anak yatim dan 20 orang lanjut usia (lansia) di daerah itu.

Baca juga: DPD KNPI ngobrol santai bersama Dolly Pasaribu

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019