Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 29 personil Poldasu dan Polres Tebing Tinggi yang telah berhasil mengungkap dengan cepat kasus pembunuhan seorang guru SD Siti Rahmah Lubis.

Penyerahan piagam penghargaan diberikan Wali Kota Tebing Tinggi Jumat (1/11) di Lantai IV Balai Kota Tebing Tinggi dihadiri Dandim 0204-DS Letkol Kav.Syamsul Arifin dan unsur FKPD, Ketua DPRD serta para tokoh agama, dan para pimpinan OPD, Camat dan lurah.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan atas nama masyarakat Tebing Tinggi Pemerintah Kota menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap jajaran Polisi dari Poldasu dan Polres Tebing Tinggi yang dengan cepat mengungkap kasus ini.

"Kami berharap kiranya kasus-kasus seperti ini tidak lagi terjadi di Tebing Tinggi dan ini sungguh memprihatinkan sekali" kata Wali Kota.

Dikatakanya, apa yang terjadi tersebut membuat semua orang terperangah dan mendapatkan tanggapan serius serta terekspos secara nasional menjadi konsumsi publik.

Dan banyak lagi kasus-kasus penyakit masyarakat lainnya yang sangat perlu mendapatkan perhatian bersama, dan tidak bisa hanya diserahkan kepada aparat kepolisian saja untuk menanganinya.

Perlunya dilakukan pembinaan, penyuluhan dan pengendalian secara bersama-sama dengan segenap unsur masyarakat yang dimulai dari keluarga sendiri,guna menangani kasus-kasus yang terjadi.

Salah satu kasus yang menjadi perahtian adalah kasus asusila, dan pelakunya umumnya orang-orang terdekat korban, untuk itu jangan terlalu percaya kepada siapapun.

Diingatkan Wali Kota faktor keamanan dan ketertiban menjadi yang utama untuk meningkatkan pembangunan apapun, investor tidak akan mau berinvestasi disuatu daerah apabila faktor keamanan dan ketertibannya tidak baik.

Untuk itu saya harapkan camat, lurah agar segera kembali menghidupan Siskamling di wilayahnya masing-masing, ini merupakan salah upaya menciptakan kondisi aman dan tertib.

Penghargaan diberikan Wali Kota kepada 29 personil Polisi dianatarnya Kombes Andi Rian, dirkrimum, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, AKBP.Mangara Siahan Kaubdit III Jatranas Poldasu. 

Baca juga: Sertijab dan penghargaan di Polres Tebing Tinggi

Baca juga: Dinkes Tebing Tinggi akan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019