"Mengungkapkan kasus kriminal atau kejahatan memang merupakan tugas kami, tetapi jika mendapatkan sungguh merupakan sebuah kebanggaan dan tentunya bersyukur kepada Allah".

Demikian disampaikan Dirkrimum Polda Sumut Kombes Andi Rian Djajadi yang menerima penghargaan dari Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Jumat, bersama sejumlah personel Polres Tebing Tinggi.

Ia mengatakan ucapan terimakasih dari Kapolda Sumut atas perhatian dan penghargaan yang diberikan Wali Kota Tebing Tinggi, karena hal itu merupakan sebuah perhatian dari masyarakat Tebing Tinggi terhadap institusi Polisi.

Tugas bidang kriminal umum dalam metodenya merupakan tugas yang terakhir yakni penindakan tidak lagi pencegahan, dan berbeda dengan tugas Kapolres.

Saat ini, kata dia, para pelaku tindak kejahatan 80 persen adalah positif pengguna narkoba dan itu diketahui setiap pelaku yang ditangkap jika di tes urinenya positif.

Untuk itu diharapkan kepada segenap elemen masyarakat ikut bersama-sama untuk melakukan pembinaan yang dimulai dari keluarga masing-masing terutama anak-anak.

"Umumnya pelaku kejahatan pada usia remaja ke dewasa yang memang kondisinya masih labil, untuk mencari indetitas diri, terlebih lagi kini tidak ada anak yang tidak memegang HP dan sangat berpengaruh positif atau negatif," katanya.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019