Pemerintah Provinsi Sumatera Utara segera memperbaiki infrastruktur jalan di tiga kawasan wisata, yakni di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Karo, Bahorok, dan Tangkahan, Kabupaten Langkat.

"Pemprov Sumut menyadari pentingnya sektor pariwisata untuk mendukung perekonomian sehingga merasa perlu melakukan berbagai cara termasuk meningkatkan atau membenahi infrastruktur," kata Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah di Medan, Kamis (31/10).

Ia mengatakan hal itu usai pelantikan pengurus DPD Asita Sumut dan Seminar Nasional Sinergitas Stakehokder Pariwisata Dalam Mendukung Penerbangan Langsung Dari Eropa ke Sumut.

Menurut dia, dengan perbaikan jalan di tiga kawasan itu diharapkan jumlah wisatawan ke objek wisata tersebut semakin meningkat.

"Ketiga daerah tujuan wisata itu sudah dikenal wisatawan lokal, nusantara maupun asing," kata Ijeck, panggilan akrab Musa Rajekshah,

Dengan perbaikan jalan di tiga daerah tujuan wisata itu, kata dia, diharapkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata tersebut semakin meningkat.

"Ke depan Pemprov Sumut terus memperbaiki infrastruktur di kawasan objek wisata. Semoga APBD Sumut naik terus sehingga pembangunan infrastruktur di kawasan wisata semakin banyak," katanya.

Selain pembangunan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia (SDM) khususnya di sekitar kawasan wisata juga menjadi fokus perhatian Pemprov Sumut.

Oleh karena itu, kata dia, perlu peningkatan sinergi antarpemangku kepentingan .

Ketua Asita Sumut Solahuddin Nasution mengatakan infrastruktur jalan memang sangat dibutuhkan dalam menarik kunjungan wisatawan.

"Asita Sumut mengapresiasi rencana perbaikan jalan di tiga objek wisata yang juga menjadi salah satu paket wisata andalan Sumut," katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019