Tanggal 19 Nopember 2019 mendatang akan dilaksanakan pemilihan kepala desa di 38 desa dari 212 jumlah desa se Kabupaten Tapanuli Selatan. 

"Jumlah calonnya sebanyak 115 orang," Kata Kadis PMD Tapanuli Selatan M.Yusuf melalui Kabid pemberdayaan desa Ricky H Siregar kepada ANTARA, di Sipirok, Rabu (30/10).

Dia mengatakan 38 desa yang menyelenggakan Pilkades tahun 2019 ini tersebar di 10 Kecamatan dari 15 jumlah Kecamatan se Tapanuli Selatan.

Yaitu Kecamatan Angkola Barat, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kecamatan Angkola Selatan, Kecamatan Arse, Kecamatan Batang Angkola, Kecamatan Batang Toru, Kecamatan Marancar, Kecamatan Sayur Matinggi, Kecamatan Sipirok, dan Kecamatan Tantom Angkola. 

Baca juga: BPBD Tapanuli Selatan salurkan bantuan pada korban kebakaran Angkola Barat

Ricky mengatakan untuk persiapan menjelang Pilkades 19 Oktober sudah tidak ada kendala. Termasuk panitia pemilihan kepada desa (PPKD) sebanyak tujuh orang setiap lokasi desa pemilihan juga sudah terbentuk. 

"Sekarang kita tinggal menunggu selesainya pencetakan kertas suara untuk Pilkades yang dalam proses," ungkapnya. 

Sebelum hari "H" Pilkades Pemkab Tapanuli Selatan melalui Dinas PMD akan melakukan sosialisasi baik kepada PPKD maupun seluruh para Calon Kades.

"Dengan dukungan semua pihak, kita berharap pelaksanaan Pilkades Tapanuli Selatan ini berjalan aman dan lancar. Sebelum hari "H" Pilkades kita juga akan kumpulkan seluruh calon untuk menandatangai fakta integritas siap menang kalah," ujarnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019