Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan menyalurkan bantuan kepada korban di wilayah setempat.

"Bantuan yang kita serahkan itu ada lima paket," kata Kalaksa BPBD Tapanuli Selatan Ilham Suhardi didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik Hotmatua Rambe yang menghubungi ANTARA, Rabu (30/10).

Masing-masing paket berisi perlengkapan makan, makanan siap saji, makanan tambahan gizi, perlengkapan keluarga (family kit), matras biru, paket kebersihan keluarga, lauk pauk , perlengkapan sekolah, dan tas sandang.

Paket-paket bantuan itu diserahkan dan diterima langsung Hj Maryam Siagian Pardosi/Bida Sari Siagian (84), Sapriadi Hasibuan (47), Hendra Napitupulu (42) ketiganya penduduk Dusun III Aek Lubuk Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat.

"Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Maryam, Sapriadi dan Hendra ini terjadi pada 22 Oktober 2019 lalu dan mengakibatkan kerugian yang ditaksir ratusan juta rupiah," sebutnya.

Sebelumnya bantuan berupa dua paket kepada Pardamean Mendrofa (41) dan Wandri Hasibuan (40) yang rumah mereka tempati di Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat habis terbakar pada 16 Oktober 2019 lalu, juga sudah lebih dahulu diserahkan.

Pemerintah melalui BPBD Tapanuli Selatan berharap bantuan yang diserahkan ini dapat membantu meringankan beban daripada korban korban kebakaran yang tidak diinginkan tersebut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019