Forum Kewaspadaa Dini Masyarakat (FKDM) Labuhanbatu Utara melakukan kunjungan kerja ke Kota Banda Aceh, Rabu. Rombongan dipimpin Ketua FKDM Labura Setu Harsono dan Kabid Integrasi H Adaman Sitorus SPd.
FKDM Labura foto bersama Sekretaris Bakesbangpol Banda Aceh Ir Yustanidar, Kabid Bina Ideologi dan Karakter Bangsa Zulkifli SH dan Kabid Kewaspadaan Dini Fadil SH di halaman Kesbangpol Banda Aceh, Rabu.(ANTARA/Sukardi)


Rombongan mengunjungi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Banda Aceh. Mereka diterima Sekretaris Bakesbangpol Banda Aceh Ir Yustanidar didampingi Kabid Bina Ideologi dan Karakter Bangsa Zulkifli SH serta Kabid Integrasi Fadil SH.

Kabid Integrasi Banda Aceh pada kesempatan itu menjelaskan, situasi kamtibmas kota itu sangat kondusif. Hubungan antarpenduduk berbeda agama, suku dan ras berjalan harmonis serta saling menghargai.

"Di sini ada Gampong (desa---red) Kerukunan. Di gampong itu lebih banyak rumah ibadah agama lain dibanding Islam. Namun hubungan warga dan masyarakatnya baik dan harmonis," terangnya.

Sementara Ketua FKDM Labura Kapten (putn) Setu Harsono menjelaskan, tujuan kinker lembaga yang dipimpinnya ke Kota Banda Aceh untuk mempelajari bagaimana mengelola kerukunan dan ketertiban di kota tersebut.

"Kami ingin belajar dari Kota Banda Aceh dan akan mencoba menerapkannya di Labura," sebutnya dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan tersebut.

Pada kesempatan itu Ketua FKDM Labura didampingi Kabid Integrasi Kesbangpol Labura Adaman Sitorus menyerahkan plakat kenang-kenangan yang diterima Sekretaris Bakesbangpol Banda Aceh Ir Yustanidar.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019