Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tanjungbalai melepas keberangkatan atlet KEMPO daerah setempat mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bengkulu menuju Kejurnas praPON di Banjarmasin, Senin (28/10).

Pelepasan atlet KEMPO andalan Kota Tanjungbalai itu dihadiri Ketua KONI, Fredy Lizaro Sitorus, Sekretaris Bambang Ribiarsono, serta Ketua Pengkot  KEMPO Tanjungbalai, Irfan Achmad dan Sekretaris, M.Yusuf Achmad.

Ketua KONI, Fredy Lizaro Sitorus berharap, empat atlet KEMPO Kota Tanjungbalai yang menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara mengikuti Porwil di Bengkulu menuju praPON di Banjarmasin bisa tampil menjadi yang terbaik.

Fredy juga berpesan, dalam bertanding nanti para atlet tersebut tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan menjaga nama baik daerah.

"Bertandinglah dengan sportif. Kalah lebih terhomat daripada menang dengan kecurangan. Jadilah yang terbaik demi mengharumkan nama daerah," kata Fredy berpesan.

Ketua Pengkot KEMPO Kota Tanjungbalai, Irfan Achmad menjelaskan, empat atlet yang mengikuti Porwil dan praPON yaitu, Alamsyah Putra Rambe nomor Randori putra kelas 70 kg, Rajudan Panjaitan nomor Embu beregu putra, Bima Alfian nomor Embu beregu campuran, dan Wilda nomor Randori putri kelas 50 kg.

Keempatnya akan pengikuti Powil cabang olahraga KEMPO pada tanggal 2 hingga 4 November 2019 di Bengkulu, dan selama ini telah mengikuti berbagai seleksi serta latihan terjadwal.

"Sebagai utusan Provinsi Sumateta Utara, dalam Porwil ini kita berharap mereka tampil menjadi yang terbaik menuju PraPON di Banjarmasin," kata Irfan.

Baca juga: Wali Kota imbau pemuda Tanjungbalai menjadi generasi berkarakter

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019