Pemuda dan pelajar di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, diminta untuk terus berkarya dan berprestasi dalam upaya mengangkat dan mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia ke kancah internasional.

"Teruslah belajar dan berkarya demi membawa harum nama daerah di kancah nasional dan internasional," kata Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, Senin.

Ia juga menyampaikan pemuda harusnya memiliki karakter yang tangguh, bermoral dan berkinerja.

Selain itu harus beriman dan bertaqwa, berintegrasi tinggi, jujur, santun dan bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas.

"Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni serta inovasi agar mampu berperan dalam kancah nasional maupun internasional," katanya.

Pada acara yang bertema "Bersatu Kita Maju" tersebut juga diisi dengan penyerahan beasiswa oleh Pemkot Gunungsitoli kepada sejumlah mahasiswa yang berprestasi di Kota Gunungsitoli.

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis kepada Fiktor Fiktorius Zamasi dari perguruan tinggi STP Dian Mandala, Agnes Mitrani Gea dari Akbid Haga,

Seniria Telaumbanua dari STT BNKP Sunderman Nias, Fransiska Riang Hati Zebua dari Stie Pembnas Nias dan Petrus Desniatman Zega dari Ikip Gunungsitoli.
 

Pewarta: irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019