Sebanyak 239 personel Polisi Resor Nias, Sumut, diterjunkan untuk mengamankan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada empat kabupaten/kota di Kepulauan Nias.

"Ada empat kabupaten/kota di wilayah hukum Polres Nias yang akan dilantik anggota DPRD terpilih pada Rabu 30 Oktober 2019," kata Kapolres Nias AKBP.Deni Kurniawan,S.Ik, MH melalui Ps Paur Humas Polres Nias Bripka.Restu Gulo, Senin.

Ia mengatakan anggota DPRD yang akan dilantik pada 30 Oktober 2019 adalah anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Nias Utara dan Nias Barat.

"Karena pelantikan pada hari yang sama, personel Polres Nias akan dibagi di empat lokasi pelantikan dan sebagian diterapkan sistem bergeser ke lokasi pelantikan sesuai jadwal," jelasnya.

Anggota DPRD yang pertama dilantik pada Rabu tanggal 30 Oktober 2019 menurut Ps Paur Humas Polres Nias adalah anggota DPRD Kabupaten Nias Utara pukul 08.00 WIB.

Kemudian pelantikan anggota DPRD Kota Gunungsitoli pada siang hari, anggota DPRD Kabupaten Nias usai pelantikan anggota DPRD Kota Gunungsitoli dan anggota DPRD Kabupaten Nias Barat pada malam hari.

Sebelumnya, dari Kapolres Nias juga diketahui jika operasi Mantap Praja Toba atau operasi pengamanan pemilihan umum telah ditutup tanggal 21 Oktober 2019.

Sehingga secara umum pesta demokrasi yang telah berlangsung di wilayah hukum Polres Nias telah berjalan dengan aman dan lancar.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019