Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Wakil Ketua DPRD M.Azwar melakukan penandatangan Prima Terpadu Satu Atap (PTSP) dalam acara Rakorpimda penyelenggara PTSP di Four Point by Sheraton Medan.
 
Demikian disampaikan Kadis DPMTSP Tebing Tinggi H.Surya Dharma yang mendampingi wali kota kepada Antara bersama Kabag Humas.Sabtu (26/10)

Disampaikan H.Surya Dharma, Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan   bahwa mendongkrak investasi merupakan salah satu prioritas untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.di Kota Tebing Tinggi.

Sementara itu, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Eko Subowo menyampaikan penyelenggaraan PTSP dalam prioritas nasional harus didorong dengan komitmen dari pimpinan daerah. Untuk itu lah, perlu dilakukan penandatanganan komitmen Pemerintah Daerah pada penyelenggaraan PTSP.

Penandatanganan komitmen Pemda se Sumut dilakukan secara simbolis oleh beberapa perwakilan dan disaksikan langsung oleh Gubernur Edy Rahmayadi dan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri .Eko subowo

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi  mengatakan selama setahun menjabat sebagai gubernur dirinya mengaku telah banyak menerima investor dari berbagai negara yang mengutarakan keinginan untuk melakukan investasi di Sumut.

Dan jika penyelenggaraan PTSP bisa dimaksimalkan di daerah-daerah tentu akan mempercepat pertumbuhan perekonomian.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019